Pengaruh Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan Dan Karakteristik Konsumen - Merek Terhadap Loyalita Merek Pada Produk Ice Cream Wall' s Di Kota Pekanbaru

Marzolina '

Abstract


Penelitian dilakukan pada Mall Pekanbaru, Mall SKA dan Mall Ciputra Pekanbaru yang melakukan penjualan produk ice cream wall's dengan tujuan tmtuk menganalis pengaruh variabel karakteristik merek, karateristik perusahaan dan karakteristik konsumen-merek terhadap loyalitas merek pada produk Ice Cream Wall's di Kota Pekanbaru. Tehnik pengambilan sampel sebanyak 100 responden menggunakan metonan probability sampling dan teknik accidental sampling, sedangkan tehnik analisis menggunakan metode regresi tinier berganda.Hasil uji menunjukkan bahwa karakteristik merek (Xi), karakteristik perusahaan (X^) dan karakteristik konsumen-merek (Xj) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek (Y Koefisien Determinasi (R^J sebesar 0.520 menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut memberikan kontribusi sebesar 52.00% terhadap variabel terikatnya Ini beramasih ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi lolalitas merek yang tidak termasudalam penelitian ini.Rekomendasi yang dapat penults ajukan agar PT. Unilever Indonesia, Tbk harus lebihmeningkatkan reputasi perusahaan dengan cara menumbuhkan dan mengembal ikarasa kepercayaan konsumen terhadap reputasi perusahaan. Perusahaan Juga diharapkan agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan selalu ikut dalam kegiatan sosial seperti penanggulangan bencana, penghijauan dll, dengan demikan reputasi perusahaan di mata konsumen akan menjadi lebih baik lagi.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31258/je.19.03.p.%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.