Pengaruh Event Sponsorship Terhadap Brand Image Rokok A – Mild Pada PT. HM SAMPOERNA TBK. CABANG PEKANBARU

Aida Nursanti

Abstract


Penelitian ini dilakukan pada PT HM Sampoerna Tbk. Cabang Pekanbaru Tujuan dari penelitian iniadalah untuk menganalisis pengaruh yang ditimbulkan oleh variabel event sponsorship terhadapbrand image rokok A-Mild pada PT HM Sampoerna Tbk. Cabang Pekanbaru. Untuk mencapai tujuantersebut, dilakukan penelitian dengan menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden. Metodepengambilan sampel dilakukan secara Accidental Sampling, dimana sampel yang dijadikan respondenpada penelitian ini adalah konsumen rokok A-Mild yang ditemui secara kebetulan pada saat penelitianini berlangsung.Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan analisissecara parsial (analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS versi 17.0). Namun,sebelum analisis tersebut dilakukan, jawaban responden per variabel ditransformasikan terlebihdahulu menjadi jawaban yang berskala interval dengan menggunakan Metode Suksesif Interval (MSI)dengan bantuan program ORDI versi 1.0. untuk mendapatkan gambaran jawaban responden yanglebih tajam dan akurat. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan, uji regresi parsial (Uji t)menunjukkan bahwa variabel bebas yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabelbrand image.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31258/je.19.01.p.%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.